Pembelajaran Tematik RA dalam Nuansa Kurikulum Merdeka
  • BDK Bandung
  • 13 Maret 2023
  • 191x Dilihat
  • Berita

Pembelajaran Tematik RA dalam Nuansa Kurikulum Merdeka

Pelatihan Penelitian Tematik RA Akt. II di Kankemenag Kab. Cirebon diselenggarakan minggu ini tanggal 12 s.d 18 Maret 2023. Pelatihan akan diisi oleh Widyaiswara Yayah Kusbudiyah, M.M.Pd dan Vidia Lantari Ayundhari, M.Pd didampingi tim panitia yang terdiri dari Denny Rochendi, S.S dan Sartono.

Pembukaan diinisiasi oleh sambutan ketua tim BDK Bandung, Drs. Durahman, M.M.Pd. Ketua tim membuka secara resmi sekaligus menyampaikan sambutan. Beliau mengatakan bahwa format Kurikulum Merdeka adalah isu yang aktual, oleh karena itu harap dicermati baik-baik sebagai bekal kompetensi. Kelemahan yang dihadapi akan disegarkan kembali dengan isu terbaru terkait Tematik RA. Ketua tim juga berpesan untuk menyebarkan kembali apa yang sudah dipelajari kepada guru-guru semua yang ada di wilayah Cirebon.  Peserta diharapkan dapat mengikuti acara dengan baik dan tepat waktu.

Kepala Kankemenag Kab. Cirebon, Dr. H. Moh. Ahsan, M.Ag., pun tak lupa memberikan satu-dua patah kata dengan antusias dan disambut positif oleh peserta. Tematik RA adalah penggabungan dari beberapa bidang pengembangan dalam satu kegiatan bermain (holistik-integratif). Tugas bapak/ibu RA adalah membina, membimbing, khususnya mendidik. Sehubungan dengan Kurikulum Merdeka di RA dalam kegiatan pembelajaran pelatihan, akan dibahas pula tentang karakter dan administrasi Kurikulum Merdeka.  Penutupan diakhiri yel-yel dari kepala kankemenag bersama-sama dengan seluruh guru dan tim BDK Bandung "Guru RA Kabupaten Cirebon, langka padane!" [VLA]