Pembukaan Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan VIII di Kankemenag Kab. Tasik
  • BDK Bandung
  • 22 November 2023
  • 68x Dilihat
  • Berita

Pembukaan Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan VIII di Kankemenag Kab. Tasik

Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya, H. Dudu Rohman (posisi foto: tengah) sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya membuka Pelatihan Manajemen Kemasjidan Angkatan VIII. Pelatihan ini diselenggarakan selama 6 hari dari mulai tanggal 21 s.d 26 November 2023 dan di ikuti oleh sebanyak 30 (tiga puluh) orang peserta yang mewakili dari seluruh DKM kecamatan di wilayah kabupaten tasikmalaya.

Kegiatan pelatihan ini sejalan dengan amanat dari program gusmen dalam merealisasikan Visi Misi Kementerian Agama yang diantaranya meningkatkan kualitas kesalehan umat beragama, memperkuat moderasi beragama dan kerukunan umat beragama serta meningkatkan layanan keagamaan yang adil, mudah dan merata.

Dalam sambutannya H. Dudu Rohman menyampaikan output dari pelatihan ini para peserta dapat meningkatkan kompetensi pengelolaan masjid yang dalam hal ini melalui kepengurusan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), menambah wawasan organisasi kemasjidan menjadi bagian pengelolaan masjid dan peserta diharapkan mampu mengikuti seluruh rangkaian pelatihan untuk diimplementasikan di tempatnya masing-masing serta dapat mendesimininasikan ke seluruh pengurus DKM binaanya dibawah naungan Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI).

Dalam acara pembukaan H. Dudu Rohman di dampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tasikmalaya H. Dede Anwar Muhtadin (posisi foto: sebelah kiri) dan di damping oleh H. Durahman (posisi foto: sebelah kanan) sebagai Ketua Panitia penyelenggaraan pelatihan ini dari satuan kerja Balai Diklat Keagamaan Bandung. [FN]