Penyuluh agama menjadi pengawal transformasi digital
  • BDK Bandung
  • 13 Februari 2023
  • 97x Dilihat
  • Berita

Penyuluh agama menjadi pengawal transformasi digital

Sumedang, 13 Februari 2023. "Eksistensi penyuluh dilihat dari keberadaanya dalam mengawal kebijakan dan program prioritas kementerian di tengah masyarakat." Demikian disampaikan oleh Kepala Kemenag Kabupaten Sumedang dalam pembukaan pelatihan di wilayah kerja substansi media TIK bagi para penyuluh agama di Aula Kemenag. Pelatihan ini diikuti oleh 30 orang penyuluh agama se-kabupaten Sumedang.
"Terkait hal itu menjadi sangat penting bagi penyuluh untuk senantiasa meningkatkan wawasan dan keterampilan, salah satunya melalui pelatihan ini." Imbuhnya. Pelatihan ini dilaksanakan selama 6 hari terhitung hari ini Senin, 13 Februari sampai hari Sabtu, 18 Februari 2023.

Pelatihan terkait TIK menjadi relevan dengan tantangan kekinian di era informasi digital.
Penyuluh diharapkan dapat memberikan warna dalam medsos yang sehat, baik memberikan Informasi keagamaan maupun counter atas isu isu yang negatif. Termasuk isu kenaikan biaya haji yang banyak digoreng oleh pihak yang belum paham atau memanfaatkannya untuk mendiskreditkan Kementerian Agama.  

"Karena itu tolong dioptimalkan kesempatan langka ini, agar bapak ibu dapat meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat." Demikian, kepala Kemenag mengakhiri arahannya. [FN]