Peserta PKP II Luncurkan Program Inovasi Layanan Publik Kementerian Agama
  • BDK Bandung
  • 26 Juni 2024
  • 81x Dilihat
  • Berita

Peserta PKP II Luncurkan Program Inovasi Layanan Publik Kementerian Agama

Tasikmalaya, 26 Juni 2024 - Tim monitoring dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung, dipimpin oleh Kepala BDK Bandung, H. Agus Nasihatul Ahyar, S.Pd.I., beserta Widyaiswara dan panitia, hari ini melakukan kunjungan ke Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kota Tasikmalaya untuk memantau perkembangan atau progres dari aksi perubahan kualitas pelayanan publik yang dilaksanakan oleh peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II.

Kegiatan monitoring ini diikuti oleh 6 orang peserta, terdiri dari 2 orang peserta dari Kankemenag Kota Tasikmalaya, 2 orang dari Kankemenag Kab. Sumedang, dan 2 orang lagi dari Kankemenag Kab. Ciamis dan Kuningan.

Dalam monitoring tersebut, tim meninjau langsung implementasi dari rencana aksi perubahan yang dilakukan oleh para peserta di unit kerjanya masing-masing. Peserta memaparkan progres yang telah dicapai, hambatan yang dihadapi, serta rencana tindak lanjut untuk mencapai tujuan aksi perubahan.

Secara umum, tim monitoring melihat bahwa aksi perubahan yang dilakukan oleh para peserta menunjukkan progres yang positif. Beberapa inovasi dan terobosan baru telah diterapkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di unit kerja masing-masing.

Kepala BDK Bandung, H. Agus Nasihatul Ahyar, S.Pd.I., dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar aksi perubahan yang dilakukan oleh peserta pelatihan dapat memberikan manfaat nyata bagi peningkatan kualitas pelayanan publik di Kankemenag. Beliau juga berharap agar peserta pelatihan dapat terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan mereka kepada masyarakat.