Pra Rakor Pemantapan Kinerja BDK Bandung
  • 14 Januari 2022
  • 177x Dilihat
  • Berita

Pra Rakor Pemantapan Kinerja BDK Bandung

Pada hari ini, Jumat, 14 Januari 2022 Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung menyelenggarakan acara Pra Rapat Koordinasi Pemantapan Kinerja BDK Bandung Tahun 2022, bertempat di Aula Gedung Dhujany Sumantadisastra yang dihadiri oleh seluruh Pegawai BDK Bandung.

Kegiatan Pra Rakor ini dibuka oleh Drs. H. Aguslani Mushlih, M.Ag - Kepala Balai Diklat Keagamaan Bandung pada pukul 09.00 WIB. Agenda yang dibahas adalah 1). Penyampaian dan Penyempurnaan bahan materi dari masing-masing Komisi. 2) Presentasi Tim Advance mengenai hasil survei ke Yogyakarta. 3) Musyawarah Ketua DKM Miftahul Ulum, dan 4) Pemberian Hadiah kepada Para Pemenang Lomba HUT Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76.

Untuk agenda pertama yaitu Penyampaian dan Penyempurnaan bahan materi dari masing-masing komisi, dan dilaksanakan secara panel, dengan durasi masing-masing pembicara adalah 15 menit. Dalam Rakor Tahun 2022 ini, terdiri dari 3 (tiga) Komisi, yaitu: Komisi Zona Integritas, Komisi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), dan Komisi Pemantapan Kinerja.

Dari Komisi 1 Zona Integritas disampaikan oleh Dr. Hj. Atiyah Suharti, M. Pd yang menyampaikan mengenai Roadmap dan Program dalam Pembangunan Zona Integritas di BDK Bandung. BDK Bandung akan terus membangun ZI tiada henti, walaupun tahun 2021 masih tertunda, mudah-mudahan di tahun depan akan berhasil meraih ZI WBBK.

Dari Komisi 2 Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dipaparkan oleh Dr. Firdos Mujahidin, M.Ag menyampaikan mengenai  usulan tagline BDK Bandung, diantaranya "Membiasakan yang benar, bukan membenarkan kebiasaan",
"SAPATUA IDEAL" meneguhkan BDK Bandung Juara, dan Dari kita, oleh kita, untuk kita, bersama kita bisa (berjamaah), semua berkontribusi pasti bisa. Lalu mengenai Roadmap BDK Bandung di 2022 yaitu Penguatan Sistem Layanan Perkantoran dan Peningkatan Mutu Pelayanan Pelatihan diintegrasikan dengan ZI Menuju WBK berbasis Transformasi Digital.

Dari Komisi 3 Pemantapan Kinerja Deni Haryadi, S.Ag. menyampaikan mengenai usulan berbagai perbaikan kinerja di BDK Bandung dan usulan matrik penugasan.

Setelah pemaparan materi dari seluruh komisi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, yang dibagi menjadi 2 termin, dengan masing-masing termin 3 penanya. Kesempatan sesi tanya jawab ini diikuti dengan antusias oleh para pegawai, yang ingin bertanya dan memberi masukan kepada masing-masing komisi untuk BDK lebih baik.

Karena telah mendekati waktu Sholat Jumat, rapat Pra Rakor dihentikan dulu sementara, dan akan dilanjutkan kembali pada pukul 13.30 WIB untuk agenda Presentasi Tim Advance, musyawarah ketua DKM Miftahul Ulum BDK Bandung, dan terakhir Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba HAB Kementerian Agama ke-76. [WT]