Rapat Tim Penjaminan Mutu BDK Bandung
  • 10 Agustus 2022
  • 151x Dilihat
  • Berita

Rapat Tim Penjaminan Mutu BDK Bandung

Bandung-Tim Penjaminan Mutu Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Bandung menyelenggarakan rapat pertama Tahun 2022. Rapat tersebut dilaksanakan di Ruang Kepala Balai pada hari Rabu (10/08/2022).

Rapat dimulai pukul 13.15 WIB dibuka secara resmi oleh Kepala BDK Bandung - H. Aguslani M.Ag, Beliau menyampaikan bahwa BDK Bandung telah menerima surat dari Sekretaris Jenderal Kepala Biro Ortala dengan nomor surat B-609/B.IV/.2/OT.01.3/08/2022 Perihal Penyusunaan SOP Mengacu pada Peta Proses Bisnis. Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Balai menugaskan Tim Penjaminan Mutu untuk melakukan pembaruan SOP sesuai dengan bisnis proses terbaru, dan selesai sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Rapat difokuskan pada inventarisasi jumlah SOP sudah ada, penugasan  PIC yang terlibat,  dan pembaruan nomor dan penandatangan dokumen. Termasuk dibahas juga jadwal pelaksanaandari awal sampai akhir kegiatan pembaruan SOP ini. Diharapkan Pembaruan dan Pembuatan SOP ini selesai sebelum tanggal 31 Agustus 2022.

Setelah selesai diperbarui dan sebelum difinalisasi, SOP akan disosialisasikan terlebih dahulu kepada semua pegawai, apabila masih ada masukan atau revisi. Setelah SOP final akan dilakukan simulasi (sosio drama) agar semua pegawai hafal betul SOP yang ada, dan tidak hanya sekedar dokumen SOP.

Rapat diakhiri dengan pembagian detail teknis tugas dan tanggungjawab masing-masing anggota. Semoga kegiatan pembaruan dan pembuatan SOP ini berjalan dengan baik, dan dapat meningkatkan mutu layanan BDK Bandung ke depan. [widi]