Telisik 2: INNOVATION LEARNING CENTER (INNOCENT)
  • 10 Januari 2022
  • 214x Dilihat
  • Telisik

Telisik 2: INNOVATION LEARNING CENTER (INNOCENT)

Oleh: Dr. Euis Setiawati, M.Pd


Pengembangan pelatihan non klasikal merupakan bagian dari diversifikasi pelatihan pada Kementerian Agama. Balai Diklat Keagamaan Bandung mengembangkan Innocent sebagai bentuk inovasi bentuk pelatihan non klasikal untuk peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia Kementerian/Lembaga melalui teknik perkonsultansian antara widyaiswara dengan peserta pelatihan.

Innovation Learning Center (Innocent) adalah sebuah situs pelatihan non klasikal yang dikembangkan di Balai Diklat Keagamaan Bandung. Innocent dirancang untuk pembelajaran model daring menggunakan Learning Management System.

Ruang lingkup dari sistem Innocent adalah: 1) Jalur belajar mandiri (self development); bimbingan melalui teknik perkonsultansian menggunakan situs Innocent yang dilakukan oleh widyaiswara untuk peningkatan kompetensi individu SDM Kementerian/Lembaga terkait dengan standar tugas dan fungsinya; 2) Komunitas belajar (community of practices); bimbingan melalui teknik perkonsultansian menggunakan situs Innocent yang dilakukan oleh widyaiswara untuk peningkatan kompetensi SDM Kementerian/ Lembaga terkait dengan standar tugas dan fungsinya melalui kelompok belajar; dan 3) Bimbingan di lembaga, adalah bimbingan melalui teknik perkonsultansian menggunakan situs Innocent yang dilakukan oleh widyaiswara pada satuan kerja, instansi, organisasi yang ada di kementerian atau lembaga.

====================================
Balai Diklat Keagamaan Bandung
Badan Litbang dan Diklat
Kementerian Agama RI
====================================
Website : bdkbandung.kemenag.go.id
Twitter : bdkbandung82
Instagram : bdk.bandung
Facebook : BDK Bandung
Youtube : BDK BANDUNG
====================================