Tuntutlah Ilmu walau ke Negeri Ginseng
  • BDK Bandung
  • 9 Juli 2024
  • 55x Dilihat
  • Berita

Tuntutlah Ilmu walau ke Negeri Ginseng

Hallo sobat pelatihan. Masih ingat dengan program English Departure? Ya, BDK Bandung berkesempatan mengirimkan tiga orang terbaiknya untuk bisa ikut short course di kampus kampus ternama di Luar Negeri.

Untuk gelombang pertama, Dr. Siti Nurhayati, M.M.Pd. berkesempatan mengunjungi negeri Ginseng, Korea. Keberangkatannya didampingi oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Bandung.


Short course di Saekyung University adalah bagian dari pengembangan sumber daya manusia ASN Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, bertujuan meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan widyaiswara (WI).

Sekretaris Badan Litbang dan Diklat, Prof. Arskal Salim, dalam sesi pembukaan mengapresiasi kerja sama ini dan berharap program tersebut akan memberikan ilmu dan pengalaman yang dapat diterapkan di tempat kerja masing-masing peserta.

Arskal Salim juga menekankan pentingnya belajar budaya setempat selama di Korea Selatan, menyerap budaya melalui percakapan dan diskusi, serta menerapkan sikap positif dan pikiran terbuka. Beliau berharap kerja sama pelatihan ini dapat terus berlangsung dengan lebih banyak peserta di masa depan.

Presiden Saekyung University, Shim Yoon Sook, optimis bahwa kerja sama ini akan berkontribusi signifikan terhadap kemandirian pendidikan dan ilmu pengetahuan di Indonesia. Beliau mengajak peserta untuk memanfaatkan peluang pelatihan sebaik-baiknya, berpartisipasi dalam diskusi, dan menjelajahi kampus Saekyung University.

Sesi pembukaan ini dihadiri oleh pejabat Saekyung University dan 15 peserta dari berbagai Balai Diklat Keagamaan di Indonesia, termasuk dari Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Manado, Ambon, dan Loka Diklat Keagamaan Bandar Lampung (8/7/2024).