Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945
  • 17 Agustus 2022
  • 452x Dilihat
  • Berita

Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945

[Bandung] Rabu, 17 Agustus 2022, Segenap keluarga besar Balai Diklat Keagamaan (BDK) Bandung mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Tepat pukul 07.00 Bertempat di halaman depan Gedung Utama BDK Bandung, upacara bendera memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dimulai. Upacara diikuti oleh seluruh pegawai BDK Bandung, dengan mengenakan seragam hitam putih lengan panjang lengkap.

Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala BDK Bandung - Drs. H. Aguslani, M.Ag, dalam amanatnya inspektur upacara mengingatkan kita untuk bersyukur kepada Allah SWT, karena berkat rahmat-Nya lah kita dapat menikmati kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Beliau juga mengingatkan kita untuk mengisi kemerdekaan dengan berbagai karya terbaik yang dapat kita lakukan, diakhir amanat tidak lupa kita panjatkan doa kepada para pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Dirgahayu Republik Indonesia, “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Kegiatan upacara bendera diikuti dengan khidmat oleh seluruh pegawai BDK Bandung, dan terasa lebih meriah saat dinyanyikannya 2 (dua) lagu nasional yaitu Hari Kemerdekaan dan Halo-halo Bandung oleh Tim Paduan Suara BDK Bandung.
 
Dalam upacara bendera ini yang bertugas sebagai Komandan Upacara – Dr. Ayi Nasrudin, M.Pd., Tura – Widi Tigaras, S.Sos, Pembawa Acara – Ati Susanti, M.A.P, Dirigen – Yayah Kusbudiyah, M.M.Pd., Pengibar Bendera – Saepul Nurdin M.Pd ; Ismail Nico Handoyo S.Ap ; dan Rizki Ayu Amalia, S.E, Pembaca Teks Pancasila – Dr. Firdos Mujahidin, M.Ag, Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 – Wahyudin, M.A.P, Pembaca Doa – Drs. H. Usuludin, M.Pd., Ajudan – Sartono, Petugas Dokumentasi – Reza Fauzi, M.Pd, dan Petugas Sound – Aep Nugraha.

Sebelumnya, pada hari Senin, 15 Agustus 2022 telah dimulai beragam pertandingan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI yang ke-77 kali ini. Antara lain, Badminton Ganda Putra dan Putri, Pingpong Ganda Putra dan Putri. Seluruh pertandingan diikuti secara antusias oleh seluruh pegawai BDK Bandung, tidak terkecuali Kepala Balai serta jajarannya, tidak lupa para PPNPN ASN.