Webinar - Menulis Best Practice
  • 7 Januari 2022
  • 349x Dilihat
  • Berita

Webinar - Menulis Best Practice

Pada hari ini, Jumat/7 Januari 2022, telah dilaksanakan Webinar dengan tema "Menulis Best Practice". Penyelenggaraan webinar ini masih dalam rangkaian memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-76.
Seminar menulis ini dimulai jam 08.00 dan dibuka ini oleh Bapak Drs. H. Aguslani Mushlih, M.Ag selaku Kepala Balai Diklat Keagamaan Bandung, dilanjutkan penyampaian materi oleh Bapak Dr. Firdos Mujahidin, M. Ag - Widyaiswara BDK Bandung, dan sebagai moderator Ibu Vidia Lantari Ayundhari, M.Pd - Widyaiswara BDK Bandung.
Webinar diikuti dengan antusias oleh kurang lebih 55 peserta dari berbagai profesi seperti guru, pengawas, pranata humas, dsb di lingkungan Kementerian Agama yang ingin meningkatkan kemampuan menulis. Acara webinar tersebut selesai jam 10.00 WIB.
“Tidak mungkin ada praktik terbaik, tanpa ada perencanaan terbaik”, ujar narasumber mengawali webinar kali ini. Ide dan gagasan menulis Best Practice dapat diperoleh dari membaca, mendengar, dan berselancar di dunia maya karena referensi dan sumber belajar saat ini berlimpah. Sebagai penulis pemula, kita seringkali dibingungkan dengan menentukan masalah Best Practice yang baik. Narasumber mendefinisikan masalah yang baik itu sebagai sesuatu yang urgent atau harus segera diselesaikan. Guru pada akhirnya harus menemukan solusi yang membantu anak didik dalam permasalahan belajar, misalnya.
Peserta webinar juga akan mendapatkan e-sertifikat pelatihan yang ditandatangani oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan Bandung. [WT]