TOP_PANEL

Zona Integritas

Zona Integritas Diklat

Wilayah Bebas Korupsi

No Korupsi

Selamat Hari Santri 2018

Magister dan Doktor di BDK Bandung Bertambah Lagi

 Magister dan Doktor di BDK Bandung Bertambah Lagi

 Komitmen Kepala Balai Diklat Kegamaan Bandung untuk meningkatkan mutu kediklatan secara berkelanjutan (quality improvement) terus digalakan diberbagai aspek dan komponen. Salah komponen yang terus mendapat  perhatian adalah peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia) BDK Bandung, baik Pejabat Fungsional Widyaiswara maupun Pejabat Fungsional Umum. Perhatian tersebut dibuktikan dengan pemberian motivasi agar pegawai dapat meningkatkan kompetensinya melalui pendidikan formal ( melanjutkan ke jenjang Strata 2 dan 3) dan juga diberikan rekomendasi untuk mendapatkan beasiswa dari Kementerian Agama.

Pada Bulan Juli 2016 Magister dan Doktor di BDK Bandung bertambah. Magister Pendidikan dalam Bidang Bahasa , yaitu Bapak Yudha Andana Prawira, M.Pd dan Ibu Dra. Ika Berdiarti, M.Pd keduanya menyelesaikan studinya di Universitas Suryakencana Cianjur dan Dr. Firdos Mujahidin, M.Ag yang menyelesaikan studinya di Universitas Islam Nusantara Bandung. Sampai bulan juli 2016 widyaiswara Balai Diklat Keagamaan Bandung yang telah menyelesaikan program S-3 menjadi 9 orang, sebelum Bapak Firdos telah ada 8 widyaiswara yaitu Dr. H. Subhan Sofhian, M.Pd., Dr. Hj. Atiyah  Suharti, M.Pd., Dr. Ayi Nasrudin, M.Pd., Dr. Euis Setiawati, M.Pd., Dr. Hj. Emma Himayaturrohmah, M.Ag., Dr. H. Moh. Fauzan, M.Pd. dan Dr. Asep Saepudin, M.Ag. serta Dr. H.Aep Syaefudin Firdaus, M.Pd. yang pada saat ini diberikan amanah sebagai Kepala BDK Bandung. Selain widyaiswara Pejabat Fungsional Umum (dulu staf) BDK Bandung juga telah mengikuti pendidikan pada Jenjang S-2 dan sebagaian besar sedang menyelesaikan tugas akhirnya.

Dengan meningkatnya jenjang pendidikan formal diharapkan kompetensi pegawai BDK Bandung semakin meningkat dan berimplikasi kepada peningkatan mutu kediklatan di BDK Bandung  dari aspek penyelenggaranya (panitia) maupun proses pembelajaran diklatnya. Selain itu partisipasi pegawai secara optimal dalam berbagai kegiatan atau program BDK dimulai dari perencanaan program, pelaksanaan program sampai pada evaluasi program diyakini akan semakin meningkat kualitasnya seiring dengan peningkata mutu pegawai melalui pendidikan formal.

: